04 Mei 2008

Tiada Cinta Pada Ku

Jika dikau meminta cintaku, sesungguhnya aku tak punya cinta yang dapat kuberikan kepada mahluk-Nya, sebab cinta ini memiliki kerinduan kepada Pemilinya. Apakah aku harus menipunya dengan mempertemukannya dengan cintamu yang sama-sama merindukan cinta-Nya ?. Aku tak punya cinta dan aku tak kuasa untuk mengasihi, sebab cintaku terbatas dan kasihku akan terputus tanpa kehadiran cinta-Nya di hatiku.

Marilah aku perkenalkan dikau pada satu cinta yang tidak mau diduakan di dalam tempatnya. Itulah cinta-Nya yang tak dapat disatukan dengan cinta selain-Nya. Jika dikau menarik aku untuk mencintaimu maka aku tak mampu mencegah kematian yang akan menceraikan cinta kita.

Jika dikau merasa tertarik kepada diriku oleh sebab apa yang menarik dari padaku, maka itu semua adalah karena cinta-Nya padaku. Tetapi aku tak mampu untuk menjawab cinta-Nya oleh sebab kelemahanku. Lalu kenapa dikau harus bermain cinta denganku sementara hasrat cintamupun adalah pada cinta-Nya, dan hasrat cintaku pada-Nya pula?.

Aku ajak dikau bertemu pada cinta-Nya yang tak pernah habis walau banyak mahluk yang menaruh cinta kepada-Nya. Disanalah kita bisa berkasih-kasihan dengan limpahan cinta-Nya, dimana dikau rasakan sari pati cinta-Nya dan demikian pula dengan aku. Masing-masing dari kita tak pernah kehabisan beroleh cinta oleh sebab luasnya cinta Tuhan.

Bila Alloh pertemukan kita apakah dikau akan memungkiri cinta-Nya, padahal karena cinta-Nyalah kita beroleh apa yang kita butuhkan?. Andai dikau memberikan cintamu kepadaku dan berharap akan cintaku, apakah dikau menganggap aku sebagai gudangnya cinta?. Padahal cintaku adalah bias cinta-Nya.

Janganlah dikau tertipu, Allohlah yang mencintai dirimu agar kamu mencintai-Nya. Aku ini hanyalah ujian bagimu. Dan dikau tak boleh menuntut apabila aku kehabisan cinta, karena cintaku datang dan pergi sebesar cintaku pada-Nya. Bila ingin kau rasakan cinta itu abadi, maka abadikanlah dukunganmu kepadaku untuk beroleh cinta-Nya.

Selama ini dikau bercinta dengan cinta-Nya, lalu dikau berkata di dekat Tuhan bahwa akulah yang telah memberi kamu cinta dan dikau menerima cintaku segenap hati. Hingga bila cinta itu sirna, dikau menyalahkan daku yang tak sanggup memberi cinta kepadamu.

Jika dikau merasakan cintaku di saat aku mencintai-Nya, itulah sebab kenapa diri-Nya mengajak kita untuk mencintai-Nya, sebab dengan cinta-Nya kita memilki kasih yang dirasakan mahluk lainnya.

Pergilah dan cari cinta itu, lalu kembalilah dikau dengan membawa cinta-Nya. Alloh itu paling cemburu bila kita mengutamakan cinta selain-Nya. Maka belajarlah cinta kepada-Nya, dikau akan mengetahui rahasia cintaku.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Tiada yg lebih baik didunia ini mau cinta monyet, cinta manusia dan lain-2. Maafkanlah daku kurang sopan. Hanya cintaNya kita akan rasakan kekuatan cinta yg suci dan abadi. Dan hanya cintaNya juga kita rasakan keindahan cinta kita yg tidak bisa dibatasi oleh waktu. Siang bagaikan malam dan malam bagaikan siang. Wahai manusia yang punya akal sehat pergunakanlah cintaNya untuk sesama manusia. Jangan berbuat ABORSI karena buah cintaNya tiada habis kepada kita semua. Oleh sebab itu pergunakanlah baik-2 cintaNya kepada kita. Buah cintaNya jangan dibumi hanguskan karena engkau yg akan menanggung sendiri di pengadilan akhir. TinaKu sayang apakah ada cintaNya kepadaMu sehingga engkau tidak sedikitpun merasakan kekuatan cinta kita yg suci ini. Khusus buat TinaKu di kota Bangun kaltim